PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN SPIRITUAL, KECERDASAN SOSIAL DAN GAYA BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Bengkulu)

Sari, Dewi Puspa and Lisa, Martiah Nila Puspita (2013) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN SPIRITUAL, KECERDASAN SOSIAL DAN GAYA BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Bengkulu). Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP-I-13-dew.FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III-I-13-dew.FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual, kecerdasan sosial, dan gaya belajar terhadap tingkat pemahaman mahasiswa akuntansi di Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Akuntansi angkatan 2009. Peneliti menggunakan metode regresi berganda untuk menguji hipotesis pertama sampai hipotesis keempat dan khusus hipotesis 5 menggunakan metode kruskall-wallis. Hasil pengujian mendukung hipotesis 2, 4, dan 5, hipotesis 1, dan 3, ditolak. Hasil penelitian menunjukkan kecerdasan emosional yaitu motivasi dan empati, kecerdasan intelektual, kecerdasan sosial dan gaya belajar berpengaruh signifikan untuk tingkat pemahaman akuntansi. Kecerdasan emosional yaitu pengenalan diri, pengendalian diri dan keterampilann sosial , kecerdasan spiritual tidak berpengaruh terhadap tingkat pehaman akuntansi.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Depositing User: Mrs Tutty Ningsih
Date Deposited: 10 Oct 2013 15:02
Last Modified: 11 Oct 2013 10:26
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/757

Actions (login required)

View Item View Item