RELEVANSI NILAI LABA DALAM MENJELASKAN NILAI PASAR PERUSAHAAN: SUATU UJI SPESIFIKASI MODEL (Studi Empiris Pada Perusahaan Nonkeuangan Yang Terdaftar Di BEI)

Sari, Dyas Dwi Purnama and Midiastuty, Pranata P (2013) RELEVANSI NILAI LABA DALAM MENJELASKAN NILAI PASAR PERUSAHAAN: SUATU UJI SPESIFIKASI MODEL (Studi Empiris Pada Perusahaan Nonkeuangan Yang Terdaftar Di BEI). Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text (Thesis)
I,II,III-1-13-diy.FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (666kB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP-1-13-diy.FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji relevansi nilai laba yang dipisahkan menjadi komponen arus kas dan akrual. Pegumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 41 perusahaan dari tahun 2007-2011. Variabel dalam penelitian ini adalah nilai pasar, sedangkan variabel independen meliputilaba bersih, arus kas operasi, total akrual, akrual lancardan akrual tidak lancar dengan variabel kontrol nilai buku dan deviden. Analisis data menggunakan regresi OLS dengan Eviews. Hasil penelitian menunjukkan bahwa laba memiliki relevansi nilai laba dalam menjelaskan nilai pasar perusahaan. Secara keseluruhan, laba yang dipisahkan menjadi komponen arus kas dan akrual mampu meningkatkan relevansi nilai dalam menjelaskan nilai pasar perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Depositing User: Mrs Tutty Ningsih
Date Deposited: 10 Oct 2013 15:02
Last Modified: 11 Oct 2013 10:31
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/762

Actions (login required)

View Item View Item