FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ONLINE SHOPPING DI PT. PULSA INDOMEDIA PRATAMA

Satriawan, Defri and Abdillah, Willy (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ONLINE SHOPPING DI PT. PULSA INDOMEDIA PRATAMA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-def.FE.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,II-14-def.FE.pdf
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ONLINE SHOPPING DI PT. PULSA INDOMEDIA PRATAMA”. Online shopping merupakan pembelian yang dilakukan via internet sebagai media pemasaran dengan catalog sebuah website. Online shopping dipengaruhi oleh faktor pengetahuan teknologi internet, kepercayaan konsumen, kualitas website, dan kualitas produk. Dalam penelitian ini yang akan dibahas yaitu pengaruh pengetahuan teknologi internet, kepercayaan konsumen, kualitas website, dan kualitas produk. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah 1) Apakah pengetahuan teknologi internet mempunyai pengaruh terhadap online shopping, 2) Apakah kepercayaan konsumen mempunyai pengaruh terhadap online shopping, 3) Apakah kualitas website mempunyai pengaruh terhadap online shopping, 4) Apakah kualitas produk mempunyai pengaruh terhadap online shopping. Tujuan penelitian ini adalah 1) Menguji pengaruh pengetahuan teknologi internet terhadap online shopping, 2) Menguji pengaruh kepercayaan konsumen terhadap online shopping, 3) Menguji pengaruh kualitas website terhadap online shopping, 4) Menguji pengaruh kualitas produk terhadap online shopping. Jenis penelitian adalah penelitian survey, metode penelitian menggunakan analisis data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen belanja online melalui situs www.p-store.us/ di kota Bengkulu yang dimiliki oleh PT. PULSA INDOMEDIA PRATAMA. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 65 orang konsumen.Sehingga populasi sebanyak 65 orang konsumen yang menjadi responden dan metode pengumpulan data adalah metode survei koesioner. Dalam penelitian ini penulis menggunakan analisis faktor dan analisis regresi linear berganda (multiple linear regression) untuk mengetahui pengaruh pengetahuan teknologi internet, kepercayaan konsumen, kualitas website, dan kualitas produk terhadap online shopping di PT. PULSA INDOMEDIA PRATAMA dengan menggunakan SPSS versi 16.00 for windows. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh persamaan regresi Y =- 0,019X1+0,334X2+0,194X3+0,107X4. Hasil perhitungan analisis regresi linear x berganda diperoleh Fhitung = 4.582 dengan signifikan 0,001a. Dan hasil thitung masing-masing variabel adalah 1) variabel pengetahuan teknologi internet thitung = -0.168, 2) variabel kepercayaan konsumen thitung = 2.584, 3) variabel kualitas website thitung = 1.489, 4) variabel kualitas produk thitung = 0.865, dengan hasil hanya variabel kepercayaan konsumen yang mempengaruhi online shopping di PT. PULSA INDOMEDIA PRATAMA.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 29 Aug 2014 15:36
Last Modified: 29 Aug 2014 15:36
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8119

Actions (login required)

View Item View Item