PENGEMBANGAN BAHAN AJAR LKS MENDENGARKAN BERBASIS MEDIA AUDIO UNTUK SISWA KELAS VII SMP (KURIKULUM 2013)

Chothimah, Dwi Husnul and Ariesta , Ria and Arono, Arono (2014) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR LKS MENDENGARKAN BERBASIS MEDIA AUDIO UNTUK SISWA KELAS VII SMP (KURIKULUM 2013). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,II-14-dwi.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (25MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-dwi.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (59MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran keterampilan mendengarkan di sekolah masih jarang memanfaatkan media audio, apalagi mengembangkannya. Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan bahan ajar LKS mendengarkan berbasis media audio siswa kelas VII SMP (Kurikulum 2013). Metode yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan (Research and Development). Data dalam penelitian ini adalah angket dan lembar kerja siswa sedangkan sumber data dalam penelitian ini adalah produk berupa rekaman audio dan LKS. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan mengenai pengembangan bahan ajar LKS mendengarkan berbasis media audio (kurikulum 2013) di kelas VII 1 SMPN 1 Kota Bengkulu dapat disimpulkan bahwa (1) proses pengembangan bahan ajar LKS mendengarkan berbasis media audio untuk siswa kelas VII SMP (Kurikulum 2013) mengikuti tahap-tahap pokok pengembangan, yaitu analisis kebutuhan, pengembangan bahan ajar, implementasi bahan ajar; (2) kualitas bahan ajar LKS mendengarkan berbasis media audio untuk siswa kelas VII SMP (Kurikulum 2013) divalidasi dari segi kelayakan isi, kebahasaan, sajian, kegrafisan, dan audio bahan ajar yang dikembangkan sangat memenuhi (86,5%); (3) keterlaksanaan bahan ajar dalam kegiatan pembelajaran sangat baik (90%); (4) Aktivitas siswa dalam implementasi bahan ajar masuk dalam kategori sangat aktif (84,6%); (5) hasil belajar siswa pada kegiatan implementasi dalam kategori kriteria hasil belajar siswa masuk kategori baik (79,3%).

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 02 Sep 2014 11:29
Last Modified: 02 Sep 2014 11:29
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8170

Actions (login required)

View Item View Item