PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE RECIPROCAL TEACHING SISWA KELAS XI IPA 5 SMA PLUS NEGERI 7 KOTA BENGKULU

Purnomo, Fazrul Sandi and Utomo, Padi and Ariesta , Ria (2014) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE RECIPROCAL TEACHING SISWA KELAS XI IPA 5 SMA PLUS NEGERI 7 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Text (Thesis)
I,II,III,II-14-faz.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-faz.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (28MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dikemukakan dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan metode reciprocal teaching dalam peningkatan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas XI IPA 5 SMA Plus Negeri 7 Kota Bengkulu? Penelitian ini menggunakan prosedur penelitian tindakan kelas. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemampuan membaca pemahaman dengan menggunakan metode reciprocal teaching terjadi peningkatan.. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata nilai yang diperoleh siswa pada tiap siklusnya. Pada siklus I, nilai rata-rata yang diperoleh siswa sebesar 59,63 dan ketuntasan belajar secara klasikal 37,14%. Pada siklus II, nilai rata-rata yang diperoleh siswa sebesar 77,65 dan ketuntasan belajar secara klasikal 85,29% atau 28 siswa yang tuntas dari 34 siswa yang mengikuti tes.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 02 Sep 2014 12:01
Last Modified: 02 Sep 2014 12:01
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8176

Actions (login required)

View Item View Item