PENGARUH PENGENDALIAN DIRI DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN PENGANTAR AKUNTANSI

Hidayat, Jefri and Martiah, Lisa (2014) PENGARUH PENGENDALIAN DIRI DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN PENGANTAR AKUNTANSI. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,I-14-jef-FE.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (11MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,I-14-jef-FE.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengendalian diri terhadap tingkat pemahaman pengantar akuntansi dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman pengantar akuntansi pada mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu. Penelitian yang dilakukan merupakan jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 akuntansi angkatan tahun 2011 dan 2012 dengan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 81 responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode pemilihan sampel acak berdasarkan strata (Stratified Random Sampling). Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner, sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengendalian diri tidak berpengaruh terhadap tingkat pemahaman pengantar akuntansi, namun perilaku belajar berpengaruh positif terhadap tingkat pemahaman pengantar akuntansi pada mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 023 Dody Sahdani
Date Deposited: 02 Sep 2014 12:54
Last Modified: 02 Sep 2014 12:54
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8182

Actions (login required)

View Item View Item