KETERLAKSANAAN EVALUASI KETERAMPILAN MENYIMAK BERITA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMP N KOTA BENGKULU

Jumianti , Puspitasari and Padi , Utomo and Catur , Wulandari (2014) KETERLAKSANAAN EVALUASI KETERAMPILAN MENYIMAK BERITA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMP N KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,II-14-jum.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (273kB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-jum.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (762kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan secara faktual mengenai keterlaksanaan evaluasi keterampilan menyimak berita pada pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP N kota Bengkulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif-kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis datanya yakni dengan reduksi data, paparan data, dan penyimpulan data. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa pelaksanaan evaluasi keterampilan menyimak berita pada pembelajaran Bahasa Indonesia di beberapa Sekolah Menengah Pertama Negeri kota Bengkulu tidak sesuai dengan tujuan pembelajaran dalam RPP. Hal ini disebabkan ketidaksungguhan guru dalam pembelajaran menyimak yang ditandai dengan guru tidak melaksanakan prosedur pengajaran dan evaluasi sesuai dengan langkah-langkah yang seharusnya dilakukan. Kondisi ini pun menyebabkan tingkat ketercapaian pembelajaran tidak dapat memenuhi kompetensi yang diinginkan dalam kurikulum.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 06 Nov 2014 11:01
Last Modified: 09 Nov 2014 13:06
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8213

Actions (login required)

View Item View Item