PENGARUH BRAND TRUST DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN HANDPHONE MEREK SAMSUNG (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS BENGKULU)

Saputra, Dexo Frendi and Hayu, Rina Suthia (2014) PENGARUH BRAND TRUST DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN HANDPHONE MEREK SAMSUNG (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS BENGKULU). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,I-14-dex-FE.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,I-14-dex-FE.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pada dasarnya persaingan yang ketat secara tidak langsung akan mempengaruhi suatu perusahaan dalam mempertahankan pangsa pasar. Semakin banyak pesaing, maka semakin banyak pula pilihan bagi konsumen untuk dapat memilih produk yang sesuai dengan harapannya. Dengan demikian, perusahaan harus bekerja keras dalam mempertahankan loyalitas konsumennya. Salah satu jalan untuk meraih keunggulan kompetisi dalam mempertahankan loyalitas konsumen adalah dengan membentuk kepercanyaan merek dan kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh brand trust dan customer satisfaction terhadap loyalitas konsumen handphone merek Samsung. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif yang merupakan penelitian terhadap fenomena-fenomena yang terjadi di lapangan dengan melakukan perhitungan- perhitungan statistik. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Sebagai penunjang dimanfaatkan data sekunder yang diperoleh berupa informasi dan data dan laporan, referensi serta dokumen-dokumen yang berkaitan dengan permasalahan yang diteliti. Populasi dalam penelitian adalah seluruh mahasiswa strata satu (S1) Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu yang berjumlah 78 orang. Metode pengambilan sampel digunakan adalah accidental sampling. Metode analisis data digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda . Berdasarkan hasil analisis, diperoleh hasil bahwa: 1). Nilai F-hitung sebesar 37.188 atau probabilitas F-hitung 0.000 < alpha 0.05, yang berarti bahwa variabel brand trust dan customer satisfaction secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen handphone merek Samsung; 2). Nilai t-hitung variabel brand trust sebesar 2.943 atau probabilitas t-hitung 0.004 < alpha 0.05, yang bearti bahwa secara parsial variabel brand trust berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen handphone merek Samsung; dan 3). Nilai t-hitung variabel customer satisfaction sebesar 7.488 atau probabilitas t-hitung 0.000 < alpha 0.05, yang bearti bahwa secara parsial variabel customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen handphone merek Samsung.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 023 Dody Sahdani
Date Deposited: 03 Sep 2014 16:07
Last Modified: 03 Sep 2014 16:07
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8253

Actions (login required)

View Item View Item