PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MARKETING MIX-7P PADA PERUSAHAAN PO.SAN BENGKULU

Ibnularobi, Ibnularobi and Darmansyah, Darmansyah (2014) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MARKETING MIX-7P PADA PERUSAHAAN PO.SAN BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Text (Thesis)
I,II,III,I-14-ibn-FE.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (14MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Thesis)
IV,V,LAMP,I-14-ibn-FE.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (14MB) | Preview

Abstract

PO.SAN Bengkulu adalah perusahaan transportasi angkutan darat yang melayani beberapa wilayah tujuan di Pulau Sumatra, seperti Padang, Palembang, dan Pekan Baru. Selain perusahaan PO.SAN Bengkulu saat ini berkembang usaha-usaha sejenis lainnya yang merupakan pesaing perusahaan tersebut. Berkaitan dengan hal tersebut, tentu saja hal ini merupakan tantangan suatu usaha yang tidak dapat dianggap remeh dan memerlukan berbagai upaya dalam memperebutkan konsumen (pelanggan) dengan berbagai strategi pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap marketing mix-7p pada perusahaan PO.SAN Bengkulu. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif yang merupakan penelitian terhadap masalah-masalah berupa fakta-fakta saat ini dari suatu fenomena tertentu. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Penelitian responden ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan jasa PO.SAN Bengkulu yang diambil dengan teknik accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan bantuan tabel distribusi frekuensi, rata-rata persentase. Berdasarkan hasil analisisi, diperoleh hasil bahwa :(1) harga yang ditetapkan oleh perusahaan PO.SAN Bengkulu telah sesuai dengan keinginan konsumen; 2) produk yang dipasarkan oleh perusahaan PO.SAN Bengkulu telah berjalan dengan baik; 3) sistem promosi penjualan yang dilakukan perusahaan PO.SAN Bengkulu dalam memasarkan produk telah baik; 4) sistem distribusi penjualan yang dilakukan perusahaan PO.SAN Bengkulu dalam memasarkan produk telah baik; 5) sistem karyawan yang dilaakukan oleh perusahaan PO.SAN Bengkulu dalam melayani konsumen sudah baik; 6) proses yang dilakukan oleh perusahaan PO.SAN Bengkulu sudah baik; 7) sistem lingkungan fisik yang dilakukan oleh perusahaan PO.SAN Bengkulu sudah baik.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 023 Dody Sahdani
Date Deposited: 04 Sep 2014 12:01
Last Modified: 04 Sep 2014 12:01
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8280

Actions (login required)

View Item View Item