IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION ON NARRATIVE TEXTS BY USING STORY GRAMMAR STRATEGY AT GRADE VIIId OF SMP N 1 PONDOK KELAPA BENGKULU TENGAH

Alberti, Yemima and sembiring , Barnabas and Yunita, Wisma (2014) IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION ON NARRATIVE TEXTS BY USING STORY GRAMMAR STRATEGY AT GRADE VIIId OF SMP N 1 PONDOK KELAPA BENGKULU TENGAH. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Text (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-yem.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Thesis)
I,II,III,II-14-yem.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB) | Preview

Abstract

Desain penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan sejauh mana Story Grammar strategy dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa dan menemukan faktor-faktor yang mempengaruhi perubahan pemahaman membaca siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIIId SMPN 1 Pondok Kelapa Bengkulu Tengah yang terdiri dari 30 siswa. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan data kuantitatif dan kualitatif untuk melihat peningkatan pemahaman membaca siswa dan faktor-faktor yang mempengaruhi pemahaman membaca siswa. Instrumen penelitian ini adalah tes pemahaman membaca, daftar observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil tes, siswa yang mencapai standar nilai meningkat dari 30% di data awal menjadi 73,33% di akhir penelitian. Ini berarti bahwa Story Grammar strategy meningkatkan pemahaman membaca siswa yang di pengaruhi oleh faktor siswa (perhatian, minat dan partisipasi) dan faktor guru (pemilihan materi dan pengelolaan kelas)

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 04 Sep 2014 13:50
Last Modified: 04 Sep 2014 13:50
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8290

Actions (login required)

View Item View Item