PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ICE BREAKING DALAM BIMBINGAN KLASIKAL TERHADAP PENGUASAAN MATERI BIMBINGAN SOSIAL PADA SISWA KELAS X IPA SMAN 2 KOTA BENGKULU

Novasari, Mardiana and Dharmayana, I Wayan and Sinthia , Rita (2014) PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ICE BREAKING DALAM BIMBINGAN KLASIKAL TERHADAP PENGUASAAN MATERI BIMBINGAN SOSIAL PADA SISWA KELAS X IPA SMAN 2 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,II-14-mar.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-mar.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh penggunaan teknik Ice breaking dalam bimbingan klasikal terhadap penguasaan materi bimbingan social pada siswa Kelas X IPA SMAN 2 Kota Bengkulu. Penelitian ini termasuk penelitian eksperimen quasi . Metode pengumpulan data menggunakan post -test berupa 30 soal pilihan ganda. Metode analisis menggunakan Independent Samples T Test . Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) nilai rata-rata hasil post -test siswa Kelas Eksperimen (Kelas X IPA B) sebesar 96,59 dan siswa Kelas Kontrol (Kelas X IPA C) dengan nilai rata-rata 75,93. Hal ini menunjukkan bahwa nilai tingkat penguasaan materi siswa Kelas Eksperimen lebih baik dibandingkan siswa Kelas Kontrol dan (2) hasil Independent Samples T Test dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan tingkat penguasaan materi bimbingan sosial menggunakan teknik Ice breaking dalam bimbingan klasikal antara siswa pada Kelas Eksperimen (Kelas IPA B) dan Kelas Kontrol (Kelas X IPA C) SMAN 2 Kota Bengkulu

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 04 Sep 2014 16:05
Last Modified: 08 Sep 2014 15:06
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8317

Actions (login required)

View Item View Item