PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN PENGETAHUAN TENTANG MEDIA SOSIAL INTERNET TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ONLINE

Kartika , Trecya Gita Maya and Darmansyah, Darmansyah and Anwar, Syaiful (2014) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN PENGETAHUAN TENTANG MEDIA SOSIAL INTERNET TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ONLINE. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,I-14-tre-FE.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,I-14-tre-FE.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB) | Preview

Abstract

Online marketing merupakan usaha yang dilakukan dalam pemasaran suatu produk menggunakan media internet . Dalam media internet terdapat beberapa situs yang memfasilitasi dan mendukung kemajuan online marketing salah satunya yang paling populer adalah jejaring sosial facebook. Atas dasar itu peneliti melakukan penelitian terhadap pengaruh kualitas produk, kepercayaan konsumen dan pengetahuan tentang media sosial internet terhadap proses minat beli konsumen online yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh hubungan variabel-variabel tersebut satu sama lain. Dari tiap variabel tersebut diharafkan dapat menemukan strategi yang efektif sekaligus solusi terbaik dalam meningkatkan minat beli konsumen online. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling yaitu siapapun yang secara tidak sengaja kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sample. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Respondennya yaitu mahasiswa/mahasiswi regular maupun ekstensi pada fakultas ekonomi di Universitas Bengkulu yang terlebih dahulu diketahui pernah melakukan transaksi pembelian online melalui facebook. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan metode analisi kuantitatif menggunakan analisi regresi berganda, uji f, uji t, serta analisi koefisien determinasi (R2). Hasil menunjukan bahwa kualitas produk menunjukan hasil positif dan dua variabel lainnya yaitu kepercayaan konsumen dan pengetahuan tentang media sosial internet menunjukan hasil yang tidak signifikan terhadap proses minat beli konsumen online.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 05 Sep 2014 15:29
Last Modified: 05 Sep 2014 15:29
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8337

Actions (login required)

View Item View Item