PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROFIL PROSES BERPIKIR MATEMATIKA SISWA SMP DALAM MEMAHAMI KONSEP DAN PRINSIP SPLDV BERDASARKAN TEORI PASK DAN SCOTT

Christianti, Oktariana and Widada, Wahyu and Medriati, Rosane (2014) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROFIL PROSES BERPIKIR MATEMATIKA SISWA SMP DALAM MEMAHAMI KONSEP DAN PRINSIP SPLDV BERDASARKAN TEORI PASK DAN SCOTT. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,2-13-okt.FI.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (33MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,2-13-okt.FI.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan profil proses berpikir matematika siswa dalam memahami konsep dan prinsip sistem persamaan linier dua variabel (SPLDV) berdasarkan teori Pask dan Scott, serta untuk menghasilkan model pembelajaran yang diperoleh berdasarkan proses berpikir tersebut. Jenis penelitian ini termasuk jenis penelitian pengembangan dengan uji coba terbatas yang dimulai dengan penelitian empirik berupa penelitian dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Kota Bengkulu. Data dianalisis dengan model dekomposisi genetik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan teori Pask dan Scott, profil proses berpikir siswa SMP dalam memahami konsep adalah bertipe wholist dan dalam memahami prinsip SPLDV adalah serialist berdasarkan teori Pask dan Scott, serta model extended level triad++III berbasis teori Pask dan Scott dapat dikembangkan sebagai model pembelajaran.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 023 Dody Sahdani
Date Deposited: 10 Sep 2014 15:28
Last Modified: 10 Sep 2014 15:28
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8445

Actions (login required)

View Item View Item