STUDI PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR DI SDN 03 PASAR SEBELAH SILAUT

Kusnadi, Ahmad and Alexon, Alexon and Turdjai, Turdjai (2014) STUDI PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR DI SDN 03 PASAR SEBELAH SILAUT. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Text (Thesis)
IV,V,LAMP,2-13-ahm.FI.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (14MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Thesis)
I,II,III,2-13-ahm.FI.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (15MB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahuibagaimanapemanfaatan perpustakaan sekolah Sebagai sumber belajar di Sekolah Dasar Negeri Nomor 03 Pasar Sebelah silaut,KecamatanLunang SilautKabupatenPesisir Selatan . Dalam hal; I. Manfaat Perpustakaan.1.Untuk melengkapi bahansumber belajar bagi siswa,2. Menumbuh kembangkan minat siswa dalam membaca, 3.Meningkatkan Keterampilan siswa dalam membaca, 4.Untuk memfasilitasi siswa yang kurang mampu membeli buku-buku pelajaran sehingga perpustakaandapatmembantu, 5.Perpustakaan sekolah dapat menimbulkan kecintaan murid dalam membaca,6. Perpustakaan sekolah memperkaya pengalaman belajar, 7.Perpustakaan sekolah dapat menambah kebiasaan belajar mandiri,8.Perpustakaan sekolah dapat melatih muridmuridkearahtanggungjawab,9.Perpustakaansekolah dapat memperlancar murid-muriddalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah, 10.Perpustakaan sekolah dapatmembantu gurudalammenemukansumber pembelajaran, 11. Perpustakaan sekolah dapat membantu murid,guru,dan anggota staf sekolah dalam mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan tehnologi.II. Fungsi Perpustakaan. 1. Pusat Pendidikan, 2.Pusat Rekreasi, 3.Pusat Penelitian, 4.PusatInformatif.III. Penyeleggaraan Perpustakaan, 1. Pengelolaan perpustakaan, 2. Administrasi perpustakaan, 3. Sarana dan prasarana, 4. Ketenagaan. Adapun Metode Penelitian ini adalah Evaluatif, dengan subyek penelitian adalah Kepala Sekolah, Guru, Murid, Petugas Perpustakaan Mayarakat ( Komite Sekolah ) dengan jumlah objek Penelitin sebanyak 25 orang.Penelitian ini dilakukandi Sekolah Dasar Negeri 03 PasarSebelah Silaut,KecamatanLunang Silaut,Kabupaten Pesisir Selatan. Data di peroleh melalui observasi dan dokumentasi, Tehnikanalisis dataadalah kualitatif, dengan hasil Penelitian adalah; Pemanfaatan Perpustakaansebagai sumber belajar di Sekolah Dasar Negeri 03 Pasar Sebelah Silaut, Kecamatan Lunang Silaut, Kabupaten PesisirSelatan “ Sangat bermanfaat danefektif sebagai sumber bela ja r “.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Administrasi / Manajemen Pendidikan
Depositing User: 023 Dody Sahdani
Date Deposited: 11 Sep 2014 15:52
Last Modified: 11 Sep 2014 15:52
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8465

Actions (login required)

View Item View Item