MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK DENGAN MEMASANGKAN BENDA BERWARNA SESUAI PASANGANNYA DI KELOMPOK B PAUD PURI RAFFLESIA DESA BABATAN ILIR KECAMATAN SEGINIM KABUPATEN BENGKULU SELATAN

Pusti, Tita and Suhartono, Suhartono and Muctar , Sazili (2014) MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK DENGAN MEMASANGKAN BENDA BERWARNA SESUAI PASANGANNYA DI KELOMPOK B PAUD PURI RAFFLESIA DESA BABATAN ILIR KECAMATAN SEGINIM KABUPATEN BENGKULU SELATAN. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,I-14-tit-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (25MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,I-14-tit-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (25MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian tindakan kelas ini yaitu: untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak. Subjek penelitian adalah anak PAUD Puri Raflesia yang berjumlah 12 anak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan menggunakan 2 siklus. Alat pengumpulan data dengan teknik observasi dan dokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah teknik persentase. Pada siklus 1 keberhasilannya menunjukan aspek kebenaran anak dalam memasangkan benda berwarna berdasarkan warnanya mencapai nilai rata- rata (71,6%). Aspek keseriusan anak dalam memasangkan benda berwarna berdasarkan warnanya mencapai nlai rata-rata (68,3%). Aspek kecepatan anak dalam memasangkan benda bewarna berdasarkan jumlahnya mencapai nilai rata- rata (70%). Pada siklus 2 keberhasilannya menunjukan aspek kebenaran anak dalam memasangkan benda berwarna berdasarkan warnanya mencapai nilai rata- rata (96,6%). Aspek keseriusan anak dalam memasangkan benda berwarna berdasarkan warnanya mencapai nilai rata-rata (95%). Aspek kecepatan anak dalam memasangkan benda bewarna berdasarkan jumlahnya mencapai nilai rata-rata (96,6%). Dapat disimpulkan ternyata melalui latihan memasangkan benda berwarna sesuai pasangannya dapat meningkatkan kemampuan kognitif anak hal ini terbukti dari hasil peningkatan Siklus 1 ke Siklus 2.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Administrasi / Manajemen Pendidikan
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 15 Sep 2014 13:19
Last Modified: 15 Sep 2014 13:19
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8498

Actions (login required)

View Item View Item