KAJIAN KECEPATAN EFEKTIF MEMBACA CEPAT (KEM) SISWA KELAS XI SMA PLUS NEGERI 7 BENGKULU TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Efsyarbani, Efsyarbani and Susetyo, Susetyo and Wardhana, Dian Eka Chandra (2014) KAJIAN KECEPATAN EFEKTIF MEMBACA CEPAT (KEM) SISWA KELAS XI SMA PLUS NEGERI 7 BENGKULU TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,2-13-efs.FI.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,2-13-efs.FI.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kecepatan efektif membaca (KEM) siswa kelas XI SMA Plus Negeri 7 Bengkulu Tahun Pelajaran 2012/2013. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Plus Negeri 7 Bengkulu dengan subyek penelitian siswa kelas XI IPA3 dan XI IPS1 SMA Plus Negeri 7 Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan tes uji kecepatan membaca.Teknik analisis data menggunakan tiga langkah yaitu (1) menghitung kecepatan membaca (2) menghitung pemahaman isi. (3) menghitung kecepatan efektif membaca. Dari hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan (1) Kecepatan membaca diperoleh hasil rata-rata 262 kpm, digolongkan sebagai kategori pembaca sedang,dan sudah memenuhi standar kpm (2). Pemahaman isi bacaan siswa: Kelas XI rata-rata 65% sebagai frofil pembaca berkemampuan baik. (3)Kecepatan efektif membaca siswa kelas XI SMA Plus Negeri 7 Bengkulu adalah 170kpm. Dan apabila merujuk pada kecepatan membaca di negara-negara maju menurut Widiatmoko, (2011: 25) siswa kelas XI belum memenuhi standar setingkat SMA yaitu 175 s.d 245 kpm.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 15 Sep 2014 15:05
Last Modified: 15 Sep 2014 15:05
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8503

Actions (login required)

View Item View Item