MENINGKATKAN KETERAMPILAN KINESTETIK ANAK MELALUI PERMAINAN TALI PADA KELOMPOK B PAUD TUNAS BANGSA KECAMATAN ULU MANNA KABUPATEN BENGKULU SELATAN

Apriyani, Nopi and Lusa , Herman and Purwadi, Agus Joko (2014) MENINGKATKAN KETERAMPILAN KINESTETIK ANAK MELALUI PERMAINAN TALI PADA KELOMPOK B PAUD TUNAS BANGSA KECAMATAN ULU MANNA KABUPATEN BENGKULU SELATAN. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,I-14-nop-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (30MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,I-14-nop-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (30MB) | Preview

Abstract

Penelitihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan kenestetik anak melalui permain tali yaitu mengetahui cara bermain dengan mitode permainan tali dapat meningkatkan keterampilan anak. Subjek guru dan anak semua anak kelompok B PAUD Tunas Bangsa yang berjumlah murid 10 orang anak. teknik pengumpulan data dilakukan dengan obsevasi, percakapan, dokumentasi, dan hasil karya. Analisis data yang digunakan dengan teknik perbandingan antara hasil data dari catatan lapangan dan penarikan kesimpulan. dari penelitian dapat disimpulkan bahwa siklus kedua terjadi peningkatan pembelajaran. Siklus 1 keterampilan anak dalam bermain 50%, kelenturan anak dalam bermain 37, 5%, kecepatan anak dalam bermain 56 ,25%, sedangkan siklus 2 keterampilan anak dalam bermain 87, 5%, kelenturan dalam bermain 73,75%, kecepatan dalam bermain 81, 25%. Berdasarkan hasil penelitihan dapat disimpulkan bahwa melalui bermain lompat tali dapat meningkatkan keterampilan anak . Kata kunci : Keterampilan kenistetik anak melalui permainan tali

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 16 Sep 2014 13:06
Last Modified: 16 Sep 2014 13:06
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8523

Actions (login required)

View Item View Item