MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK MELALUI PERMAINAN MENGENAL KONSEP BILANGAN DENGAN BERMAIN BOLING DI PAUD HARAPAN IBU DESA BANDAR AGUNG KECAMATAN ULU MANNA KABUPATEN BENGKULU SELATAN

Fitriana, Eke and Dharmayana, I Wayan and Delrefi, Delrefi (2014) MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK MELALUI PERMAINAN MENGENAL KONSEP BILANGAN DENGAN BERMAIN BOLING DI PAUD HARAPAN IBU DESA BANDAR AGUNG KECAMATAN ULU MANNA KABUPATEN BENGKULU SELATAN. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,I-14-eke-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,I-14-eke-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (10MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan apakah permainan mengenal konsep bilangan dengan bola bolingdapat meningkatkan kemampuan kognitifanakdi PAUD Harapan Ibu Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan PTK kolaboratif artinya peneliti atau guru bersama-sama melakukan pembelajaran guna memperbaiki mutu atau hasil belajar.Subjek dalam penelitian ini adalah anak didik Kelompok B PAUD Harapan Ibu Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan yang berjumlah 18 orang yang terdiri dari 8 orang anak laki-laki dan 10 orang anak perempuan. Hasil penelitian menunjukkan tingkat keberhasilan dari siklus pertama dan kedua yang mengalami peningkatan pada setiap indikator observasi anak. Pada siklus I pencapaian kategori sangat baik tertinggi yaitu 11,11% sedangkan pada siklus II pencapaian kategori baik sudah mencapai 77,78%.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 17 Sep 2014 14:24
Last Modified: 17 Sep 2014 14:24
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8548

Actions (login required)

View Item View Item