PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, REVIEW) DI KELAS VIII SMPN 16 KOTA BENGKULU

Dhora, Tri and Yulistio, Didi and Susetyo, Susetyo (2014) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, REVIEW) DI KELAS VIII SMPN 16 KOTA BENGKULU. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,2-13-tri.FI.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,2-13-tri.FI.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa dengan Menggunakan Metode SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, Review) di Kelas VIII Smpn 16 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan dua siklus . Setiap siklus terdiri dari empat langkah yaitu, (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) observasi, dan (4) refleksi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa membaca pemahaman dengan menggunakan SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, Review) siswa kelas VIII SMP Negeri 16 Kota Bengkulu mampu meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil pembelajaran pada siklus 1 bahwa nilai rata-rata sebesar 64,2 dengan kategori cukup dan meningkat pada siklus 2 dengan nilai rata-rata sebesar 75,2 dengan kategori baik.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 23 Sep 2014 11:00
Last Modified: 23 Sep 2014 11:00
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8574

Actions (login required)

View Item View Item