Oktavia , Ayu Dwi Lestari and Ayuningsih, Sri Saparah and Syam, Norman (2014) MENGEMBANGKAN KECERDASAN VISUAL SPASIAL ANAKUSIA DINI MENGGUNAKAN MEDIA BUKU BANTALDI TAMAN KANAK-KANAK SANDHY PUTRA TELKOM KELOMPOK B1KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
|
Archive (Thesis)
I,II,III,II-14-ayu.FK.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (988kB) | Preview |
|
|
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-ayu.FK.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (11MB) | Preview |
Abstract
Permasalahan penelitian tindakan kelas ini adalah apakah dengan menggunakan media buku bantal dapat mengembangkan kecerdasan visual spasial di kelompok B di Taman Kanak-kanak Sandhy Putra Telkom Kota Bengkulu?. Tujuan penelitian untuk mengembangkan kecerdasan visual spasial anak usia dini menggunakan media buku bantal. Subjek penelitian ini yaitu kelompok B1 berjumlah 13 orang anak dengan rincian 8 siswa laki-laki dan 5 orang siswa perempuan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data digunakan analisisstatistik dengan rumus rata-rata.Penelitian tindakan kelas ini dilakukan dengan 2 siklus dan setiap siklusnya dilakukan tiga kali pertemuan. Hasil penelitian ini terbukti bahwa dengan menggunakan buku bantal sebagai media pembelajaran dapat mengembangkan kecerdasan visual spasialanak,dengan kriteria baik sekali. Dari hasil penelitian ini disarankan kepada guru PAUD dalam mengembangkan kecerdasan visual spasialdapat menggunakan model penelitian ini yaitu dengan media buku bantal melalui langkah-langkah yang tepat.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 033 Darti Daryanti |
Date Deposited: | 29 Sep 2014 14:39 |
Last Modified: | 29 Sep 2014 14:39 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8635 |
Actions (login required)
View Item |