MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK DENGAN MEMASANGKAN BENDA BERWARNA SESUAI PASANGANNYA DI KELOMPOK B PAUD PURI RAFFLESIA DESA BABATAN ILIR KECAMATAN SEGINIM KABUPATEN BENGKULU SELATAN

Puspita, Tita and Suhartono, Suhartono and Muhctar, Sazili (2014) MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK DENGAN MEMASANGKAN BENDA BERWARNA SESUAI PASANGANNYA DI KELOMPOK B PAUD PURI RAFFLESIA DESA BABATAN ILIR KECAMATAN SEGINIM KABUPATEN BENGKULU SELATAN. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,I-14-tit-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (25MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,I-14-tit-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (25MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian tindakan kelas ini yaitu: untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak. Subjek penelitian adalah anak PAUD Puri Raflesia yang berjumlah 12 anak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan menggunakan 2 siklus. Alat pengumpulan data dengan teknik observasi dan dokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah teknik persentase. Pada siklus 1 keberhasilannya menunjukan aspek kebenaran anak dalam memasangkan benda berwarna berdasarkan warnanya mencapai nilai rata- rata (71,6%). Aspek keseriusan anak dalam memasangkan benda berwarna berdasarkan warnanya mencapai nlai rata-rata (68,3%). Aspek kecepatan anak dalam memasangkan benda bewarna berdasarkan jumlahnya mencapai nilai rata- rata (70%). Pada siklus 2 keberhasilannya menunjukan aspek kebenaran anak dalam memasangkan benda berwarna berdasarkan warnanya mencapai nilai rata- rata (96,6%). Aspek keseriusan anak dalam memasangkan benda berwarna berdasarkan warnanya mencapai nilai rata-rata (95%). Aspek kecepatan anak dalam memasangkan benda bewarna berdasarkan jumlahnya mencapai nilai rata-rata (96,6%). Dapat disimpulkan ternyata melalui latihan memasangkan benda berwarna sesuai pasangannya dapat meningkatkan kemampuan kognitif anak hal ini terbukti dari hasil peningkatan Siklus 1 ke Siklus 2.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 29 Sep 2014 15:56
Last Modified: 29 Sep 2014 15:56
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8644

Actions (login required)

View Item View Item