MENGEMBANGKAN KECERDASAN VISUAL SPASIAL MELALUI METODE DEMONSTRASI DALAM MEMOTRET (APRESIASI GAMBAR FOTO) TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH I BENGKULU

Ponirah, Ponirah and Shinthia, Rita and Yulidesni, Yulidesni (2014) MENGEMBANGKAN KECERDASAN VISUAL SPASIAL MELALUI METODE DEMONSTRASI DALAM MEMOTRET (APRESIASI GAMBAR FOTO) TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH I BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,II-14-pon.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-pon.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan kecerdasan visual spasial mealui demostrasi memotret (apresiasi gambar photo) Taman Kanak-Kanak Aisyiyah 1 Bengkulu. Metode yang digunakan adalah metode demonstrasi, penelitian tindakan kelas dilaksanakan dua siklus, dimana setiap siklus terdiri dari 3 kali pertemuan dengan tahapan sebagai berikut: 1) perencanaan, 2) tindakan, 3) pengamatan, 4) refleksi. Subjek penelitian 12 orang anak kelas B Taman Kanak-Kanak Aisyiyah I Benjgkulu. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Selanjutnya hasil yang dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui kegiatan memotret dapat mengembangkan kecerdasan visual spasial, terbukti dengan hasil pengamatan yang dilakukan telah mencapai indicator keberhasilan 75%. Dari hasil penelitian ini disarankan kepada guru bahwa melalui kegiatan memotret dengan metode demonstrasi dapat mengembangkan kecerdasan visual spasial anak.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 01 Oct 2014 15:16
Last Modified: 01 Oct 2014 15:16
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8684

Actions (login required)

View Item View Item