MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK MELALUI MEDIA GAMBAR BUAH-BUAHAN PADA KELOMPOK B DI TK PERIPABRI KOTA BENGKULU

Tuladia, Rini and Syam, Norman and Yulidesni, Yulidesni (2014) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK MELALUI MEDIA GAMBAR BUAH-BUAHAN PADA KELOMPOK B DI TK PERIPABRI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,II-14-rin.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
Iv,V,LAMP,II-14-rin.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dari skripsi ini adalah apakah dengan gambar buah- buahan dapat meningkatkan kemampuan berhitung anak pada kelompok B di TK Peripabri Kota Bengkulu. Tujuan dan subyek penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berhitung anak melalui media gambar buah- buahan, yang berjumlah 12 orang, 6 laki-laki dan 6 orang perempuan. Jenis Penelitan yang dilakukan adalah Penelitian Tindakan Kelas.Data dianalisis menggunakan persentase hasil yang didapat pada siklus I rata-rata yang mendapat nilai baik untu kemampuan menyebutkan urutan bilangan yaitu 6 orang anak (50%), kemampuan menyebutkan macam-macam buah 5 orang (42%), dan untuk kemampuan meniru lambang bilangan 4 orang (33%). Pada siklus II nilai baik kemampuan menyebutkan urutan bilangan yaitu 10 orang anak (83%), kemampuan menyebutkan macam-macam buah 9 orang (75%), dan untuk kemampuan meniru lambang bilangan 9 orang (79%). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran menyebutkan bilangan, menyebutkan macam-macam buah, meniru lambang bilangan,dapat meningkatkan kemampuan berhitung anak.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 02 Oct 2014 08:52
Last Modified: 02 Oct 2014 08:52
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8695

Actions (login required)

View Item View Item