PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 52 KOTA BENGKULU

Haryati, Septa and Gunawan, Ansyori and Noperman, Feri (2014) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 52 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,II-14-sep.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-sep.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media audio visual terhadap hasil belajar kognitif Matematika. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan pretest-posttest control group design. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 52 Kota Bengkulu yang terdiri dari kelas VA sebagai kelas kontrol sebanyak 27 siswa dan kelas VB sebagai kelas eksperimen sebanyak 26 siswa. Uji coba instrument dilakukan di SD Negeri 20 Kota Bengkulu. Uji instrument dilakukan dikelas VB yang terdiri dari 30 siswa. Instrumen penelitian berupa lembar tes pretes-postes. Berdasarkan uji hipotesis menggunakan Uji-t diperoleh bahwa terdapat pengaruh penggunaan media audio visual terhadap hasil belajar Matematika siswa kelas V SD Negeri 52 Kota Bengkulu. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan media audio visual berpengaruh positif sehingga dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 10 Oct 2014 16:35
Last Modified: 10 Oct 2014 16:35
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8876

Actions (login required)

View Item View Item