Akrobinnur, Akrobinnur and Sihombing, Santun and Sugiyanto , Sugiyanto (2014) PENGARUH LATIHAN TEKNIK TENDANGAN PLACER TERHADAP KEMAMPUAN MENENDANG PENALTI FUTSAL PADA SISWA PUTRA KELAS V DAN VI DI SD NEGERI 68 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
|
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-akr.FK.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (4MB) | Preview |
|
|
Archive (Thesis)
I,II,III,II-14-akr.FK.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran yang jelas tentang Pengaruh Latihan Teknik Tendangan Placer Terhadap Kemampuan Menendang Penalti Futsal Pada Siswa Putra kelas V dan VI Di SD Negeri 68 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental. Perlakuan yang diberikan pada penelitian ini adalah latihan teknik tendangan placer dengan kaki bagian dalam jarak 3 meter dan latihan teknik tendangan placer dengan sasaran cone. Populasi penelitian ini adalah 64 siswa putra sampel 40 Dengan teknik pengambilan sampel random sampling. Studi eksperimental menggunakan desain penelitian pretest- treatment-postest. Dibagi kedalam 2 kelompok dengan sistem perengkingan skor tertinggi keterendah teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan tes kemampuan menendang penalti. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan rumus uji-t. Pada data akhir diketehui nilai uji-t hitung 2,91 dan nilai t tabel yaitu 2,03 sehingga besarnya hasil uji-t hitung dari nilai t tabel menunjukan bahwa adanya pengaruh signifikan latihan teknik tendangan placer terhadap kemampuan menendang penalti.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Physic Education |
Depositing User: | 033 Darti Daryanti |
Date Deposited: | 14 Oct 2014 15:24 |
Last Modified: | 14 Oct 2014 15:24 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8930 |
Actions (login required)
View Item |