UPAYA MENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI PEMBELAJARAN INOVATIF PADA SISWA KELAS V SDN 08 DUSUN BARU II KECAMATAN KARANG TINGGI KABUPATEN BENGKULU TENGAH

Arianche, Letra and Yarmani, Yarmani and Insanistyo, Bayu (2014) UPAYA MENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI PEMBELAJARAN INOVATIF PADA SISWA KELAS V SDN 08 DUSUN BARU II KECAMATAN KARANG TINGGI KABUPATEN BENGKULU TENGAH. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-let.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,II-14-let.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan passing bawah bola voli siswa setelah mendapatkan pembelajaran Inovatif yang diberikan. Metode dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, yang artinya penelitian ini hanya berlaku pada kelas yang diujikan. Subjek dari penelitian ini adalh siswa kelas V SD Negeri 08 Dusun Baru II Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah yang berjumlah 22 siswa. Dalam penelitian ini membandingkan hasil tes kemampuan passing bawah bola voli dari pra tes, siklus I dan siklus 2. Nilai yang didapat pada pra tes adalah ketuntasan belajar sebesar 45,45%, pada kategori kurang yang berarti kemampuan siswa dalam passing bawah bola voli masih kurang atau belum mencapai KKM. Pada siklus 1 didapat hasil tes sebesar 54,55% yang artinya belum mencapai dari indikator keberhasilan walaupun sudah ada peningkatan. Pada siklus 2 didapat hasil tes sebesar 77,3%, yang artinya sudah mencapai dari indikator keberhasilan dan sudah mencapai KKM mata pelajaran Penjaskes. Jadi berdasarkan hasil pembelajaran dengan metode inivatif pada pembelajaran penjaskes yaitu passing bawah bola voli dapat meningkatkan keterempilan dan kemampuan passing bawah siswa, serta meningkatkan keaktifan siswa dan semangat siswadalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 17 Oct 2014 15:56
Last Modified: 17 Oct 2014 15:56
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/9053

Actions (login required)

View Item View Item