PENGARUH LATIHAN MENDAKI DAN MENURUNI BUKIT TERHADAP KEMAMPUAN LARI JARAK MENENGAH 800 m PADA SISWA PUTRA KELAS V dan VI SD NEGERI 01 KAUR UTARA

Lorensa, Dodi and Yarmani, Yarmani and Pujianto, Dian (2014) PENGARUH LATIHAN MENDAKI DAN MENURUNI BUKIT TERHADAP KEMAMPUAN LARI JARAK MENENGAH 800 m PADA SISWA PUTRA KELAS V dan VI SD NEGERI 01 KAUR UTARA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,I-14-dod-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,I-14-dod-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan mendaki dan menuruni bukit terhadap kemampuan lari jarak Menengah 800 m Pada Siswa Kelas V dan VI SD Negeri 01 Kaur utara Kabupaten Kaur. Penelitian ini merupakan metode penelitian eksperimen, yang diartikan sebagai metode penelitian yang digunakan untuk mencari sejauh mana pengaruh latihan mendaki dan menuruni bukit terhadap kemampuan Lari Jarak Menengah 800 m, penelitian ini dilakukan di Kelas V dan VI SD Negeri 01 Kaur Utara, penelitian dilakukan selama 3 bulan, tes yang digunakan tes kemampuan Lari Jarak Menengah 800 m. Dan tes dianalisis secara deskriftif dengan menggunakan rumus mean, varians, standart deviasi dan uji-t. Hasil analisis menunjukkan di dapat harga thitung = 34,63 dan ttabel = 2,120 yaitu thitung > ttabel terlihat bahwa harga t-hitung tidak berada di daerah bawah t-tabel sehingga adanya pengaruh latihan mendaki dan menuruni bukit terhadap kemampuan lari jarak menengah 800 meter Pada Siswa Putra Kelas V dan VI SD Negeri 01 Kaur Utara.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 23 Oct 2014 15:52
Last Modified: 23 Oct 2014 15:52
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/9106

Actions (login required)

View Item View Item