PEMBELAJARAN LATIHAN LOMPAT TALI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SERVIS ATAS BOLA VOLI MINI SISWA KELAS V SD NEGERI TRANS MUARA MEGANG KECAMATAN MEGANG SAKTI KABUPATEN MUSI RAWAS

Baridi, Baridi and Sugiyanto , Sugiyanto and Pujianto, Dian (2014) PEMBELAJARAN LATIHAN LOMPAT TALI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SERVIS ATAS BOLA VOLI MINI SISWA KELAS V SD NEGERI TRANS MUARA MEGANG KECAMATAN MEGANG SAKTI KABUPATEN MUSI RAWAS. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,I-14-bar-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,I-14-bar-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasi belajar servis atas (sprint) pada siswa dengan menerapkan metode pembelajaran Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subyek penelitian berjumlah 25 orang. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan lembar observasi aktifitas guru dan siswa serta tes praktek untuk menilai peningkatan penguasaan siswa tentang tehnik servis atas. Hasil penelitian dapat jumlah siswa penguasaan servis atas selalu meningkat dan seiap siklus penelitian, yaitu pada siklus I yang bias melakukan servis atas dengan baik adalah 16 orang siswa dengan ketuntasan 76%, dan setelah dilakukan siklus ke II hasil yang diperoleh semaikin baik, yaitu sudah 19 orang siswa yang bias melakukan servis atas dengan ketuntasan klasikal 90%. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa ada peningkatan penguasaan tehnik servis atas pada siswa setelah diterapkan metode demonstrasi.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 24 Oct 2014 15:29
Last Modified: 24 Oct 2014 15:29
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/9132

Actions (login required)

View Item View Item