UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN TEKNIK LARI JARAK PENDEK (SPRINT) MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS V DI SDN 03 SIMPANG BELITI KECAMATAN BINDURIANG REJANG LEBONG

Herlina, Herlina and Sugiyanto , Sugiyanto and Pujianto, Dian (2014) UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN TEKNIK LARI JARAK PENDEK (SPRINT) MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS V DI SDN 03 SIMPANG BELITI KECAMATAN BINDURIANG REJANG LEBONG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,I-14-her-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (24MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,,LAMP,I-14-her-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (24MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penguasaan lari jarak pendek (sprint) pada siswa dengan menerapkan metode demonstrasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subyek penelitian berjumlah 21 orang. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan lembar observasi aktifitas guru dan siswa serta tes praktek untuk menilai peningkatan penguasaan siswa tentang teknik lari jarak pendek. Hasil penelitian dapat dilihat jumlah siswa yang penguasaan lari jarak pendeknya selalu meningkat dari setiap siklus penelitian, yaitu pada siklus I siswa yang bisa melakukan lari jarak pendek dengan baik adalah 16 orang siswa dengan ketuntasan klasikal 76%, dan setelah dilakukan siklus ke II hasil yang diperoleh semakin baik, yaitu sudah 19 orang siswa yang bisa melakukan lari jarak pendek dengan ketuntasan klasikal 90%. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa ada peningkatan pengusaan teknik lari jarak pendek pada siswa setelah diterapkan metode demonstrasi.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 27 Oct 2014 10:00
Last Modified: 27 Oct 2014 10:00
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/9141

Actions (login required)

View Item View Item