PENERAPAN MODEL PENGAJARAN LANGSUNG (DIRECT INSTRUCTION) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LOMPAT TINGGI GAYA GUNTING PADA SISWA KELAS IV SD XAVERIUS CURUP KABUPATEN REJANG LEBONG

Yanti, M. Galih Endang Feri and Syafrial, Syafrial and Bahar, Amrul (2014) PENERAPAN MODEL PENGAJARAN LANGSUNG (DIRECT INSTRUCTION) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LOMPAT TINGGI GAYA GUNTING PADA SISWA KELAS IV SD XAVERIUS CURUP KABUPATEN REJANG LEBONG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,I-14-gal-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (28MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,I-14-gal-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (28MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan lompat tinggi gaya gunting siswa dengan menerapkan model pengajaran langsung (Direct Intruction). Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subyek penelitian berjumlah 25 orang. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan lembar observasi aktifitas guru dan siswa serta tes praktek untuk menilai kemampuan lompat tinggi gaya gunting siswa. Hasil penelitian dapat dilihat jumlah siswa yang kemampuan lompat tingginya meningkat semakin banyak, yaitu pada siklus I siswa yang bisa melakukan lompat tinggi gaya gunting adalah 18 orang siswa dengan ketuntasan klasikal 72%, dan setelah dilakukan siklus ke II hasil yang diperoleh semakin baik, yaitu sudah 23 orang siswa yang bisa melakukan lompat tinggi gaya gunting dengan ketuntasan klasikal 92%. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa ada peningkatan kemampuan lompat tinggi gaya gunting siswa setelah diterapkan model pengajaran langsung.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 27 Oct 2014 15:09
Last Modified: 27 Oct 2014 15:09
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/9154

Actions (login required)

View Item View Item