PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SECTION GUIDE TEAM (SGT) DALAM LATIHAN MENGHAFAL SKJ 2012 SISWA KELAS VII C SMP NEGERI 15 KOTA BENGKULU.

Abiyoga, Tio and Sugihartono, Tono and Yarmani, Yarmani (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SECTION GUIDE TEAM (SGT) DALAM LATIHAN MENGHAFAL SKJ 2012 SISWA KELAS VII C SMP NEGERI 15 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,I-14-tio-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,I-14-tio-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMP Negeri 15 Kota Bengkulu. Penelitian ini menerapkan Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII dengan jumlah siswa 39 orang. Secara garis besar penelitian ini dilakukan dengan 2 tahap, yaitu tahap persiapan dan tahap pelaksanaan. Sesuai dengan langkah-langkah dalam penelitian tindakan kelas, maka kegiatan ini difokuskan untuk perbaikan-perbaikan pada proses pembelajaran yang belum sesuai dengan konsep Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dan test pelaksanaan SKJ 2012. Selanjutnya setelah didapatkan data kemampuan awal siswa diberikan latihan dengan menerapkan metode Section Guide Team (SGT) kemudian,dievaluasi untuk mengambil data sesuai dengan tahap pada siklus. Caranya adalah dengan mebagi satu kelas menjadi beberapa kelompok untuk menghafal sesi/bagian/chapter gerakan yang nantinya akan di demonstrasikan sebagai instruktur senam kepada kelompok lain. Data yang diperoleh dianalisis secara kualitatif

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 28 Oct 2014 16:01
Last Modified: 28 Oct 2014 16:01
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/9187

Actions (login required)

View Item View Item