“STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DAN PROMOTION PT. BANK BRI SYARIAH KANTOR CABANG BENGKULU DALAM MENINGKATKAN CITRA SEBAGAI BANK BERBASIS SYARIAH ”

Afriani, Rosa and Buldani, Khairil and Budiman, Dwi Aji (2014) “STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DAN PROMOTION PT. BANK BRI SYARIAH KANTOR CABANG BENGKULU DALAM MENINGKATKAN CITRA SEBAGAI BANK BERBASIS SYARIAH ”. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,I-14-ros-FS.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,VI,LAMP,I-14-ros-FS.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing public relations dan promotion dalam meningkatkan citra. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik yang digunakan dalam menentukan informan penelitian adalah purpose sampling. Pada penelitian ini Marketing PR adalah yang menentukan bagaimana strategi yang diciptakan agar menarik bagi calon nasabah kemudian promosi yang digunakan dengan melakukan pendekatan kepada media dan masyarakat Bengkulu. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi tidak terstuktur dan wawancara secara mendalam. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa Bank BRI Syariah sudah melakukan strategi marketing public relations dengan konsep syariah dan promosi yang dilakukan dengan cara melakukan pendekatan terhadap media dan masyarakat serta melakukan kegiatan- kegiatan dalam mempromosikan BRI Syariah. Setelah BRI Syariah melakukan strategi MPR dan Promotion membuat masyarakat Bengkulu mengetahui konsep syariah sehingga citra yang diciptakan di respon positif dan diterima oleh masyarakat Bengkulu. Hal ini terlihat dari kegiatan-kegiatan BRI Syariah didukung oleh masyarkat dan jumlah nasabah BRI Syariah Bengkulu yang bergabung semakin bertambah setiap tahunnnya.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 023 Dody Sahdani
Date Deposited: 29 Oct 2014 10:16
Last Modified: 29 Oct 2014 10:16
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/9204

Actions (login required)

View Item View Item