PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMAHAMI TEKS TERTULIS SISWA KELAS X AKUNTANSI 1 SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) NEGERI 1 KOTA BENGKULU TAHUN AJARAN 2012/2013 MENGGUNAKAN MODEL PENDEKATAN KOOPERATIF TIPE PENOMORAN BERPIKIR BERSAMA

Mandasari, Zubaida and Padi, Utomo and Agusi, Joko Purwadi (2013) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMAHAMI TEKS TERTULIS SISWA KELAS X AKUNTANSI 1 SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) NEGERI 1 KOTA BENGKULU TAHUN AJARAN 2012/2013 MENGGUNAKAN MODEL PENDEKATAN KOOPERATIF TIPE PENOMORAN BERPIKIR BERSAMA. Undergraduated thesis, FKIP Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III-1-13-zub-FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP-1-13-zub-FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (66MB)

Abstract

Peningkatkan Memahami Teks Tertulis Siswa Kelas X Akuntansi 1 Sekolah Menenggah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Bengkulu Tahun Ajaran 2012/2013 Menggunakan Model Pendekatan Kooperatif Tipe Penomoran Berpikir Bersama. Skripsi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu. Pembimbing Utama Drs. Padi Utomo, M.Pd. dan Pembimbing Pendamping Drs. Agus Joko Purwadi, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana proses meningkatkan kemampuan memahami teks tertulis siswa kelas X Akuntansi 1 SMK N 1 Kota Bengkulu Tahun Ajaran 2012/2013 menggunakan model pendekatan kooperatif tipe penomoran berpikir bersama. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah siswa Kelas X Akuntansi 1 SMK N 1 Kota Bengkulu tahun ajaran 2012/2013 yang berjumlah 34 orang. Penelitian ini terdiri dari dua siklus, yang masing-masing terdiri dari: (1) perencanaan, (2) pelaksanaan tindakan, (3) pengamatan, (4) refleksi. Hasil analisis ketuntasan siklus I, didapat nilai rata-rata kemampuan memahaman teks tertulis sebesar 60 dan ketuntasan klasikal sebesar 5,88%. Pada siklus II, didapat nilai rata-rata memahaman teks tertulis 7,3 dan nilai ketuntasan belajar klasikal 79,41%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pendekatan kooperatif tipe penomoran berpikir bersama dapat meningkatkan kemampuan memahami teks tertulis siswa kelas X Akuntansi 1 SMK N 1 Kota Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 16 Oct 2013 12:22
Last Modified: 16 Oct 2013 12:22
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/935

Actions (login required)

View Item View Item