PENERAPAN PRAKTIK LAPANGAN UNTUK MENINGKATKAN SIKAP KEWIRAUSAHAAN DAN HASIL BELAJAR SISWA (STUDI PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 CURUP SELATAN)

Arpa, Arpa (2014) PENERAPAN PRAKTIK LAPANGAN UNTUK MENINGKATKAN SIKAP KEWIRAUSAHAAN DAN HASIL BELAJAR SISWA (STUDI PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 CURUP SELATAN). Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-arp.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)
[img] Archive (Thesis)
I,II,III,II-14-arp.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1) mendeskripsikan bahwa penerapan Praktik lapangan dapat meningkatkan sikap kewirausahaan siswa kelas XI di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Curup Selatan. 2) mendeskripsikan bahwa penerapan Praktik lapangan dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Curup Selatan 3) mendeskripsikan efektivitas penerapan Praktik lapangan terhadap peningkatan hasil belajar siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa dan guru SMK Negeri 1 Curup Selatan. Sedangkan objek penelitian ini adalah Praktik lapangan untuk pelajaran kewirausahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan (action research). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah diuraikan pada bab sebelumnya dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1) Penerapan Praktik lapangan dapat meningkatkan sikap kewirausahaan siswa kelas XI SMKN 1 Curup Selatan, dalam belajar khusus pada mata pelajaran kewirausahaan, pokok bahasan merencanakan usaha kecil/mikro. 2) Penerapan Praktik lapangan dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI di SMK Negeri 1 Curup Selatan, dalam belajar khusus pada mata pelajaran kewirausahaan, pokok bahasan merencanakan usaha kecil/mikro. Penerapan Praktik lapangan terbukti efektif dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan di kelas XI Agribisnis Perikanan SMKN 1 Curup Selatan dapat dibuktikan dengan uji t antar siklus yang menunjukkan bahwa t hitung > dari t tabel. Pada siklus 1 t hitung (3,32) > t tabel (2,06).

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Administrasi / Manajemen Pendidikan
Depositing User: 023 Dody Sahdani
Date Deposited: 10 Nov 2014 02:09
Last Modified: 10 Nov 2014 02:52
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/9449

Actions (login required)

View Item View Item