PERBEDAAN KEMAMPUAN PENALARAN DAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 MUARA KELINGI KABUPATEN MUSI RAWAS MELALUI PEMBELAJARAN SYSTEMATIC APPROACH TO PROBLEM SOLVING (SAPS) DAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL

Umar, Saidina and Saleh , Haji and Wayan , Dharmayana (2014) PERBEDAAN KEMAMPUAN PENALARAN DAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 MUARA KELINGI KABUPATEN MUSI RAWAS MELALUI PEMBELAJARAN SYSTEMATIC APPROACH TO PROBLEM SOLVING (SAPS) DAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-sai.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)
[img] Archive (Thesis)
I,II,III,II-14-sai.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksprimen dalam bentuk jenis kuasi eksprimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri 1 Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumatera Selatan tahun pelajaran 2013/2014 dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 79 orang. Instrumen yang digunakan adalah soal pretes dan postes untuk mengukur kemampuan penalaran dan kemampuan berpikir kreatif matematika pada kelompok eksprimen (SAPS) dan pada kelompok kontrol (konvensional). analisis statistik yang digunakan adalah anova mixed. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa: ada perbedaan kemampuan penalaran matematika yang signifikan antara siswa yang diberi pembelajaran systematic approach to problem solving (SAPS) dengan pembelajaran konvensional, terdapat interaksi antara time (pre-post tets) dan group (eksperimen-kontrol) pada kemampuan penalaran matematika, ada perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematika yang signifikan antara siswa yang diberi pembelajaran systematic approach to problem solving (SAPS) dengan pembelajaran konvensional, dan terdapat interaksi antara time (pre-post tets) dan group (eksperimen-kontrol) pada kemampuan berpikir kreatif matematika

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Administrasi / Manajemen Pendidikan
Depositing User: 023 Dody Sahdani
Date Deposited: 13 Nov 2014 01:49
Last Modified: 13 Nov 2014 01:49
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/9613

Actions (login required)

View Item View Item