Mukhtarimin, Mukhtarimin and Wahyu, Widada and I Wayan , Dharmayana (2014) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA BAGI SISWA KELAS IX SMPN 18 KOTA BENGKULU. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
Archive (Thesis)
I,II,III,I-14-muk-FK.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (4MB) |
|
Archive (Thesis)
IV,V,VI,LAMP,I-14-muk-FK.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model project based learning terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas IX SMPN 18 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, kelas eksperimen diberikan perlakuan dengan menggunakan model project based learning, sedangkan kelas kontrol diberikan perlakuan dengan menggunakan pembelajaran konvensional. Populasinya adalah siswa kelas IX SMPN 18 Kota Bengkulu. Pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Instrumen dengan skala likert digunakan dalam pengambilan data. Data dianalisis dengan Anava Mixed Design. Dengan taraf signifikansi 5%, hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh model project based learning terhadap kemampuan berpikir kreatif, yaitu sebesar 79,0% dan terhadap kemampuan pemecahan masalah sebesar 67,8% serta terdapat korelasi positif antara kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan pemecahan masalah, yaitu sebesar 51,2%
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program > Magister Administrasi / Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | 022 Gofar Ismail |
Date Deposited: | 13 Nov 2014 04:37 |
Last Modified: | 13 Nov 2014 04:37 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/9648 |
Actions (login required)
View Item |