PERBEDAAN PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN PENALARAN MATEMATIKA SISWA SMKN 3 SELUMA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN MODEL PEMBELAJARAN BIASA

Heriani, Mega and Hartanto, Hartanto and Wayan , Dharmayana (2014) PERBEDAAN PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN PENALARAN MATEMATIKA SISWA SMKN 3 SELUMA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN MODEL PEMBELAJARAN BIASA. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
I,II,III,II-14-meg.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)
[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-meg.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran dengan kooperatif tipe STAD dalam meningkatkan kemampuan pemahaman dan penalaran matematika siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian Eksperimen. Populasinya adalah siswa kelas XI SMKN 3 Seluma. Pengambilan sampel dilakukan dengan porpusive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar tes kemampuan pemahaman dan kemampuan penalaran matematika siswa berbentuk uraian. Data dianalisis dengan teknik Uji paired Sample T Tes dan Uji Independent Sample T Test. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh model pembelajaran dengan strategi kooperatif tipe STAD dalam meningkatkan kemampuan pemahaman dan penalaran matematika siswa sekolah menengah kejuruan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Administrasi / Manajemen Pendidikan
Depositing User: 023 Dody Sahdani
Date Deposited: 14 Nov 2014 01:40
Last Modified: 14 Nov 2014 01:40
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/9670

Actions (login required)

View Item View Item