Vassilenka, Irina and Alamsyah , Harahap and Syafrizal, Syafrizal (2013) A STUDY OF ENGLISH TEXTBOOKS FOR THE FIRST YEAR STUDENTS OF JUNIOR HIGH SCHOOLS BASED ON THE COMPATIBILITY WITH UR’S THEORY AND THE 2006 ENGLISH CURRICULUM. Undergraduated thesis, FKIP Universitas Bengkulu.
Text (Thesis)
I,II,III,-1-13-iri-fi.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (9MB) |
|
Text (Thesis)
IV,V,LAMP,-1-13-iri-fi.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (9MB) |
Abstract
Kajian Buku Teks Bahasa Inggris untuk Murid Tahun Pertama SMP di Kota Bengkulu. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Departemen Bahasa dan Seni Pelatihan Guru dan Fakultas Pendidikan Universitas Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian materi bahasa Inggris di Buku Teks Bahasa Inggris untuk tahun pertama SMP dengan kriteria buku teks yang baik dan dengan kurikulum bahasa Inggris 2006. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah buku teks bahasa Inggris "Pasport to the W orld” penerbit Tiga Serangkai, "En gli sh on S k y” penerbit Erlangga, dan "Inte racti ve En gli sh” pen erbit Yudhistira untuk tahun pertama SMP. Instrumen penelitian ini adalah checklist. Hasil penelitian ini menemukan bahwa dalam bahasa Inggris "Paspor ke Dunia" buku teks adalah "sesuai (63,16%)", dalam buku teks bahasa Inggris "English on Sky" adalah "kurang sesuai (57,89%)", dan dalam buku teks bahasa Inggris "Interactive English adalah "sesuai (63,16%)" dengan kriteria buku teks yang baik. Selanjutnya, hasil dari kesesuaian materi bahasa Inggris dalam buku teks bahasa Inggris dengan kurikulum bahasa Inggris 2006. Materi bahasa Inggris di buku teks "Pasport to the W orld” adalah "sesuai (64,86%)", dalam buku pelajaran bahasa Inggris "English on Sky" adalah "sesuai (77,03%)", dan dalam buku teks bahasa Inggris "Inter acti ve Engli sh” adalah “ku ran g sesu ai (55,41%)" dengan kurikulum bahasa Inggris 2006.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of English Education |
Depositing User: | 021 Nanik Rachmawati |
Date Deposited: | 17 Oct 2013 09:54 |
Last Modified: | 17 Oct 2013 09:54 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/969 |
Actions (login required)
View Item |