LANGUAGE LEARNING STYLES AND STRATEGIES OF LANGUAGE LEARNING STYLES AND STRATEGIES OF STUDENTS IN STUDYING ENGLISH SUBJECT

Junaidi, Junaidi and Arasuli, Arasuli and Kasmaini, Kasmaini (2013) LANGUAGE LEARNING STYLES AND STRATEGIES OF LANGUAGE LEARNING STYLES AND STRATEGIES OF STUDENTS IN STUDYING ENGLISH SUBJECT. Undergraduated thesis, FKIP Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,-1-13-jun-fi.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (923kB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,-1-13-jun-fi.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

GAYA DAN STRATEGI BELAJAR BAHASA SISWA DALAM PELAJARAN BAHASA INGGRIS (STUDI PADA SISWA KELAS 2 SMPN 12 KOTA BENGKULU TAHUN AJARAN 2011/2012) Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang gaya belajar dan strategi belajar dalam mempelajari bahasa Inggris. Subjek penelitian ini adalah 65 siswa sebagai sample di SMPN 12 kota Bengkulu tahun akademik 2011/2012. Peneliti menggunakan angket tertutup untuk mendapatkan data. Angket ini berisikan 27 pertanyaan dari 17 pertanyaan tentang gaya belajar siswa dan 10 pertanyaan tentang strategi belajar siswa. Setiap pertanyaan memiliki beberapa aspek tentang visual, auditory, kinesthetic and tactile. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa pada umumnya siswa memiliki hasil yang positif terhadap gaya belajar dan strategi belajar. Tetapi mereka juga mengkonfirmasi kalau mereka mampu meningkatkan keahlian berbahasa Inggris dengan menggunakan gaya dan strategi yang sesuai. Siswa juga mampu meningkatkan nilai belajar mereka. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa memiliki gaya belajar yang hampir sama, rata-rata sekitar 70,77%, sedangkan yang lebih dari rata-rata sekitar 18,46%, dan yang dibawah rata-rata 10,77%. Sedangkan dari hasil strategi belajar siswa juga memiliki hasil yang sama yaitu, rata-rata sekitar 58,46%, sedangkan yang diatas rata-rata sekitar 20%, dan dibawah rata-rata sekitar21,54. Hasil keseluruhan dari penelitian ini menunjukan bahwa gaya dan strategi yang dominan digunakan siwa yaitu siswa mempelajari materi bahasa inggris dengan cara sistematis dan berurutan serta mempraktekannya secara langsung dengan teman.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 17 Oct 2013 09:59
Last Modified: 17 Oct 2013 09:59
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/972

Actions (login required)

View Item View Item