PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS PROBING PROMPTING MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 PADA MATERI PELUANG

Lestari, Rien Dioni and Irsal, Idris and Della , Maulidiya (2014) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS PROBING PROMPTING MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 PADA MATERI PELUANG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-rie.FM.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (32MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,II-14-rie.FM.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (32MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Media Pembelajaran Berbasis Probing Prompting Menggunakan Macromedia Flash 8 Pada Materi Peluang yang valid, praktis dan efektif. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research And Development) dengan mengadopsi prosedur 4-D. Penelitian ini dilakukan dalam tiga tahap yaitu: tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), dan tahap pengembangan (develop) yang terdiri dari validitas, praktikalitas dan efektivitas. Validitas media dilakukan oleh tiga ahli pendidikan di bidang materi dan media. Praktikalitas media diuji kepada enam siswa kelas XI SMA Negeri 2 Kota Bengkulu. Efektifitas media diuji pada 32 siswa kelas XI SMA Negeri 2 Kota Bengkulu semester genap tahun ajaran 2013/2014. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar validitas, lembar praktikalitas, dan lembar efektivitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa a) Media pembelajaran berbasis probing prompting menggunakan Macromedia Flash 8 Pada Materi Peluang termasuk dalam kategori sangat valid dari aspek materi dan media dengan skor rata-rata 4,58, b) Media pembelajaran berbasis probing prompting menggunakan Macromedia Flash 8 pada materi peluang termasuk dalam kategori praktis dengan skor rata-rata 4 dan c) Media pembelajaran berbasis probing prompting menggunakan Macromedia Flash 8 pada materi peluang termasuk dalam kategori efektif dariaspek aktivitas siswa dan guru, respons siswa dan hasil belajar dengan skor rata-rata 4,27.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Faculty of Math & Natural Science > Department of Math Science
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 19 Nov 2014 08:25
Last Modified: 19 Nov 2014 08:25
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/9774

Actions (login required)

View Item View Item