Putri , Melinda and Imranuddin, Imranuddin and Wisma, Yunita (2013) IMPROVI NG S TUDENTS‟ SP EAKING SKIL L BY USING GRAPHIC ORGANIZER AT CLASS X.A OF IMPROVI NG S TUDENTS‟ SP EAKING SKIL L BY USING GRAPHIC ORGANIZER AT CLASS X.A OF IMPROVING STUDENTS‟ SPEAKING SKILL BY USING GRAPHIC ORGANIZER AT CLASS X.A OF SMA NEGERI 5 KOTA BENGKULU SMA NEGERI 5 KOTA BENGKULU SMA NEGERI 5 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, FKIP Universitas Bengkulu.
Text (Thesis)
IV,V,LAMP,-1-13-mel-fi.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
|
Text (Thesis)
I,II,III,-1-13-mel-fi.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
Abstract
Improvin g students‟ sp eakin g skil l b y usin g gr aphic organizer technique at class X.A of SMA Negeri 5 Kota Bengkulu in academic year of 2012/2013. Skripsi. Jurusan Bahasa Inggris. Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Bengkulu. Pembimbing (I) Drs. Imranuddin, M.A. Pembimbing (II) Wisma Yunita, M.Pd. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan seberapa besar peningkatan kemampuan berbicara siswa dengan menggunakan teknik graphic organizer dan menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan kemampuan berbicara siswa di kelas X.A SMA Negeri 5 Kota Bengkulu tahun ajaran 2012/2013. Subject penelitian ini ada 32 siswa yang terdiri dari 11 siswa laki-laki dan 21 siswa perempuan. Penelitian ini terdiri dari 2 siklus, masing-masing siklus terdiri dari 4 tahap; perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Data diperoleh dari tes kemampuan berbicara, lembar observasi dan lembar catatan. Pada data awal, ada 19 atau 59.4% siswa mencapai nilai standar kelulusan yaitu 77 atau sama dengan kualifikasi satisfactory sampai excellent berdasarkan theory Heaton (1988). Pada siklus I, ada 15 atau 46.9% siswa mencapai kualifikasi satisfactory sampai excellent dan pada siklus II ada 20 atau 62.5% siswa mencapai kualifikasi satisfactory sampai excellent. Berdasarkan hasil dari tes kemampuan berbicara siswa pada siklus II, terjadi perbaikan kemampuan berbicara siswa sebesar 3.1%. Hasil dari lembar observasi dan lembar catatan menunjukan bahwa siswa lebih aktif, antusias , memberikan energi positif pada bahasa tubuh mereka serta merespon pertanyaan dari guru. Dari hasil tersebut disimpulkan bahwa kemampuan berbicara siswa di kelas X.A SMA Negeri 5 Kota Bengkulu tahun ajaran 2012/2013 bisa ditingkatkan dengan menggunakan teknis graphic organizer
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of English Education |
Depositing User: | 021 Nanik Rachmawati |
Date Deposited: | 17 Oct 2013 11:14 |
Last Modified: | 17 Oct 2013 11:14 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/978 |
Actions (login required)
View Item |