Yudistira, Rahadian and Gushevinalti, Gushevinalti and Wahyu , Widiastuti (2014) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER ARIEL NOAH DAN BRAND IMAGE XL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN XL BEBAS SEMAUKU (STUDI KASUS PADA MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS BENGKULU). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Archive (Thesis)
I,II,III,II-14-rah.FS.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (6MB) |
|
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-rah.FS.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (6MB) |
Abstract
Celebrity Endorser diyakini memiliki daya tarik tersendiri, selain memiliki keuntungan publisitas dan kekuatan memperoleh perhatian dari konsumen, celebrity endorser juga mempunyai kekuatan untuk membujuk, merayu, serta mempengaruhi konsumen sasaran, yaitu dengan ketenaran yang dimiliki. Dengan memanfaatkan ketenaran tersebut diharapkan dapat menarik minat konsumen untuk membuat keputusan pembelian. Selain celebrity endorser, brand image juga memberikan kontribusi yang sangat penting di dalam sebuah perusahaan. Brand image tidak hanya memberikan nilai kepada perusahaan namun juga kepada konsumen. Sehingga brand image juga akan mempengaruhi konsumen dalam proses pengambilan keputusan terhadap pembelian suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser Ariel NOAH dan brand image XL terhadap keputusan pembelian XL Bebas Semauku. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, dengan populasi Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu. Adapun sampel yang terjaring dari keseluruhan populasi untuk selanjutnya dijadikan responden sebanyak 57 orang. Data dikumpulkan dengan observasi dan kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis secara statistik dengan menggunakan regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan pada taraf keyakinan 95%, dan dari hasil uji F diperoleh bahwa harga Fhitung lebih besar dari harga Ftabel (Fhitung = 6,251 > Ftabel = 3,17). Hal ini sekaligus menyatakan bahwa Hipotesis Kerja (HK) diterima dan Hipotesis Nihil (H0) ditolak. Maka dapat diambil kesimpulan bahwa celebrity endorser Ariel NOAH dan Brand Image XL mempengaruhi keputusan pembelian XL Bebas Semauku
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication |
Depositing User: | 033 Darti Daryanti |
Date Deposited: | 26 Nov 2014 09:12 |
Last Modified: | 26 Nov 2014 09:12 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/9867 |
Actions (login required)
View Item |