IMPROVING STUDENTS’ ABILITY IN WRITING NARRATIVE TEXT BY USING GRAPHIC ORGANIZER AT GRADE IX A OF SMPN 22 KOTA BENGKULU

Sari, Maya Resty. and Esti, Ambaratsari. and Wisma, Yunita (2013) IMPROVING STUDENTS’ ABILITY IN WRITING NARRATIVE TEXT BY USING GRAPHIC ORGANIZER AT GRADE IX A OF SMPN 22 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, FKIP Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,-1-13-res-fi.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,-1-13-res-fi.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Improving Students’ Ability in Writing Narrative Text by Using Graphic Organizer at Grade IX A of SMPN 22 Kota Bengkulu Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah menggunakan graphic organizer dapat meningkatkan kemampuan menulis teks narasi siswa dan factor-faktor apa saja yang mempengaruhi kemampuan menulis siswa di kelas IX A SMPN 22 Kota Bengkulu tahun ajaran 2012/2013. Adapun subjek penelitian ini terdiri dari 9 perempuan dan 13 laki-laki. Instrumen yang digunakan terdiri dari tes menulis, lembar observasi siswa dan guru serta catatan lapangan, dan wawancara. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus dan tes evaluasi siswa selalu dilakukan di tiap-tiap akhir siklus. Penelitian ini membuktikan bahwa menggunakan graphic organizer bis meningkatkan kemampuan menulis teks narasi siswa, peningkatan tersebut juga didukung oleh penggunaan materi pelajaran yang menarik bagi siswa serta partisipasi guru terhadap siswa itu sendiri.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 17 Oct 2013 15:48
Last Modified: 17 Oct 2013 15:48
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/992

Actions (login required)

View Item View Item