PENGARUH PROMOSI POLITIK TERHADAP RESPON PEMILIH PASANGAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BENGKULU PERIODE 2005-2010 ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu)

Irawan, Okta Dedy and Sularsih, Anggarawati (2007) PENGARUH PROMOSI POLITIK TERHADAP RESPON PEMILIH PASANGAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BENGKULU PERIODE 2005-2010 ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu). Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
I,II,III-OKT-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)
[img] Text
IV,V-OKT-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dengan judul “ Pengaruh Promosi Politik Terhadap Respon Pemilih Pasangan Gubernur Dan Wakil Gubernur Bengkulu Periode 2005-2010”. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh political marketing terhadap respon pemilih pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu periode 2005-2010. hipotesis yang dikemukakan dalam penelitian ini adalah diduga political marketing berpengaruh positif terhadap respon pemilih pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu periode 2005-2010. Penelitian ini adalah penelitian survey dimana data diperoleh dari observasi, penyebaran kuisioner dan wawancara. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang diambil secara accidental sampling yaitu responden yang menggunakan hak pilihnya pada pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu periode 2005-2010. Untuk mengetahui pengaruh variabel political marketing terhadap respon pemilih digunakan alat analisis regresi linear berganda. Pengolahan data dilakukan menggunakan program SPSS yang selanjutnya dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif. Untuk membuktikan hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji F dan uji t. Dari hasil perhitungan regresi linear berganda diperoleh persamaan : Y = 3,748 + 0,098 X 1 + 0,225 X 2 + 0,218 X 3 + 0,142 X 4 + 0,224 X 5 + 0,260 X + 0,162 X Dari persamaan tersebut dapat diketahui bahwa variabel iklan (X 7 1 6 ), direct marketing (X 2 ), special event (X 3 ), personal contact (X ), public relation (X ), merchandise (X ), dan pos politik (X 6 7 4 5 ) berpengaruh positif terhadap respon pemilih pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu periode 2005-2010. 2 Dari hasil perhitungan determinasi berganda diperoleh nilai R = 0,729 yang berarti secara bersama-sama sumbangan variabel penelitian sebesar 72,9 % terhadap respon pemilih. Hasil uji hipotesis dengan level signifikan sebesar 95 % atau α = 0,05 menunjukan bahwa baik secara bersama-sama (uji F) maupun secara parsial (uji t) variabel X mempunyai pengaruh positif terhadap variabel Y.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: Miss Novita Veronika Barus
Date Deposited: 03 Dec 2013 21:45
Last Modified: 03 Dec 2013 21:45
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2948

Actions (login required)

View Item View Item