Haji, Saleh (2011) PENDEKATAN PROBLEM POSING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR. TRIADIK, 14 (1). pp. 55-63. ISSN 8053-8301
|
Text (Journal)
Judul 7 Saleh Haji.pdf - Published Version Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (81kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan penelitian ini adalah apakah terdapat perbedaan yang berarti antara hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan menggunakan pendekatan problem posing (pengajuan masalah) dengan yang diajar dengan menggunakan pendekatan konvensional (biasa)? Untuk menjawab permasalahan tersebut dilakukan penelitian dengan menggunakan pendekatan eksperimen dengan desain kelompok kontrol hanya postes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang berarti antara hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan pendekatan problem posing dengan yang diajar menggunakan pendekatan konvensional (biasa) pada taraf kepercayaan 5%. Selain itu pendekatan problem posing dapat mempertajam pemahaman soal, dapat menumbuhkan berbagai variasi penyelesaian soal, dan dapat mengaktifkan siswa dalam belajar matematika.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Economy > Journal |
Depositing User: | 001 Bambang Gonggo Murcitro |
Date Deposited: | 29 Jul 2012 10:57 |
Last Modified: | 29 Jul 2012 10:57 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/329 |
Actions (login required)
View Item |