MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK MELALUI KEGIATAN MENEMPEL SERBUK GERGAJI DENGAN ANEKA WARNA PADA ANAK KELOMPOK B (PAUD NASIIRAH Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan)

Indriani, Nurjuli and Delrefi, Delrefi and Dharmayana, I Wayan (2014) MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK MELALUI KEGIATAN MENEMPEL SERBUK GERGAJI DENGAN ANEKA WARNA PADA ANAK KELOMPOK B (PAUD NASIIRAH Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,I-14-nur-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (16MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,I-14-nur-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (16MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam Skripsi ini adalah: “Bagaimanakah kegiatan menempel serbuk gergaji aneka warna dapat meningkatkan kreativitas anak Kelompok B PAUD Nasiirah Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kegiatan menempel serbuk gergaji aneka warna dapat meningkatkan kreativitas anak Kelompok B PAUD Nasiirah Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Metode penelitian adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian ini menggunakan 2 (dua) siklus, dimana tiap siklus terdiri dari: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan evaluasi, dan juga refleksi. Subjek penelitian sebanyak 6 anak laki-laki dan 9 anak perempuan. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya perbedaan yang nyata antara Siklus I dan Siklus II. Pada Siklus I masih sedikit anak-anak yang memiliki kreativitas dengan kategori baik, sedangkan pada Siklus II sudah banyak anak yang memiliki kreativitas dengan kategori baik Kesimpulan penelitian adalah bahwa kegiatan menempel serbuk gergaji aneka warna dapat meningkatkan kreativitas anak Kelompok B PAUD Nasiirah Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan hasil pengamatan pada setiap siklus. Pada Siklus I, persentase akhir dari anak yang memiliki kategori baik hanya 27 % sampai dengan 67 %, dan pada Silkus II meningkat menjadi 80 % sampai dengan 100 % (lebih dari 75 %)

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 16 Sep 2014 12:15
Last Modified: 16 Sep 2014 12:15
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8521

Actions (login required)

View Item View Item