ASAS IMPARSIALITAS DAN OBJEKTIFITAS PADA MEDIA MASSA ONLINE TERKAIT PEMBERITAAN PEMILIHAN PRESIDEN

Perdana, Dionni Ditya (2020) ASAS IMPARSIALITAS DAN OBJEKTIFITAS PADA MEDIA MASSA ONLINE TERKAIT PEMBERITAAN PEMILIHAN PRESIDEN. In: Bunga Rampai Riset Komunikasi. Desanta Muliavisitama, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, pp. 29-48. ISBN 97 8-623 -7 908-82- I

[thumbnail of bunga rampai edisi 3.pdf]
Preview
Text
bunga rampai edisi 3.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (11MB) | Preview

Abstract

lrnparsialitas dan objektifitas merupakan keharusan yang dimiliki
rncdia massa. Di satu sisi media massa tidak dapat terlepas dari
kcpentingan ekonomi maupun politik dan pengaruh kepemilikan.
Kckuatan dalam penyampaian pesan secara massif yang dimiliki
rnedia massa kerap kali disalahgunakan terlebih ketika media
lcrsebut memiliki afrliasi politik tertentu. Tahun 2014 di Indonesia
merupakan tahun pemilihan presiden dimana memunculkan banyak
hakal calon dengan latar sebagai 'pemilik' media massa. Mengulas
kcseharian hingga menghiasi media dengan wajah calon tersebut
tontonan yang dijejali kepada khalayak. Hasil penelitian
menunjukkan Media massa yang dimiliki politisi cenderung tidak
dapat menerpakan objektifitas dan imparsialitas dalam
pemberitaannya apabila terkait kepentingan pemilik media
lcrsebut.
Kato Kunci: Imparsialitas, Obiektifitas, Media Massa, Pemilihan
Presiden

Item Type: Book Section
Subjects: J Political Science > J General legislative and executive papers
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Departemen of Comunication
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 13 Feb 2023 08:02
Last Modified: 13 Feb 2023 08:08
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/11455

Actions (login required)

View Item
View Item