PEMAHAMAN PENDIDIKAN NONFORMAL OLEH MAHASISWA BARU PROGRAM STUDI PENDIDIKAN NONFORMAL KELAS B TAHUN AJARAN 2018 DI UNIVERSITAS BENGKULU

Arief, Devina widiyana and Rufran, Zulkarnain and Sofino, Sofino (2020) PEMAHAMAN PENDIDIKAN NONFORMAL OLEH MAHASISWA BARU PROGRAM STUDI PENDIDIKAN NONFORMAL KELAS B TAHUN AJARAN 2018 DI UNIVERSITAS BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of SKRIPSI.pdf] Text
SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pemahaman mahasisawa
baru pendidikan nonformal di universitas Bengkulu tentang pendidkan nonformal.
Adapun cakupan yang dikaji pada penelitian ini adalah pemahaman mahasiswa
baru pendidikan nonformal di universitas Bengkulu tentang ruang lingkup
pendidikan nonformal yang terdiri dari pengertian, karakteristik, tujuan, peran,
program, lembaga, dan sasaran pendidikan nonformal. Selain itu mengkaji
pemahaman mahasiswa baru di universitas Bengkulu tentang kompetensi lulusan
S1 pendidikan nonformal, dan kesempatan kerja S1 pendidikan nonformal. Jenis
yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif merupakan suatu
metode yang dilakukan dengan tujuan utama untuk membuat gambaran tentang
suatu keadaan secara objektif. Adapun responden dalam penelitian ini yaitu
mahasiswa baru program studi pendidikan nonformal di universitas Bengkulu.
Dari hasil penelitian dan pembahasan diperoleh beberapa kesimpulan bahwa,
pemahaman mahasiswa baru program studi pendidikan nonformal di universitas
Bengkulu tentang ruang lingkup pendidikan nonformal tinggi dengan persentase
69,4%, pemahaman tentang kompetensi lulusan S1 pendidikan nonformal cukup
dengan persentase 51%, dan pemahaman tentang kesempatan kerja lulusan S1
pendidikan nonformal tinggi dengan persentase 67,5%.
Kata kunci : Pemahaman, Pendidikan Nonformal

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 29 May 2023 04:06
Last Modified: 29 May 2023 04:06
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12049

Actions (login required)

View Item
View Item