Safitri, Afrilia and Elita, Yessy and Afriyati, Vira (2019) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN MENGGUNAKAN METODE TIME TOKEN ARENDS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL MAHASISWA. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![THESIS.pdf [thumbnail of THESIS.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
THESIS.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (13MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan 
bimbingan kelompokdengan menggunakan metode time token arends untuk 
meningkatkan keterampilan sosial mahasiswa Himpunan Mahasiswa Bengkulu 
Utara. Metode yang digunakan adalah metode Quasi Experiment dengan desain 
one group pre test and post test. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa 
mahasiswa Himpunan Mahasiswa Bengkulu berjumlah 12 orang. Prosedur 
pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan 
data menggunakan angket dengan skala model Likert. Teknik analisis data 
menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkatketerampilan 
sosial mahasiswa sebelum diberikan layanan rata-rata skor 178,33 dengan 
kategori sedang. Nilai setelah diberikan layanan rata-rata skor 256,42dengan 
kategori tinggi. Hasil uji t menunjukan nilai t= (-9,219)danp= 0.000 maka p<0.05, 
sehingga hipotesis H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya ada pengaruh yang 
signifikan terhadap peningkatan keterampilan sosial sebelum dan setelah diberi 
layananbimbingan kelompok dengan metode time token arends. 
Kata kunci: keterampilan sosial, layanan bimbingan kelompok , metode time 
token arends.
| Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) | 
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education | 
| Depositing User: | 034 Septi Septi | 
| Date Deposited: | 06 Jul 2023 08:24 | 
| Last Modified: | 06 Jul 2023 08:24 | 
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12493 | 

