HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK DENGAN PERILAKU NARSISME SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 8 KOTA BENGKULU

Aprilian, Devri and Elita, Yessy and vira, Afriyati (2019) HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK DENGAN PERILAKU NARSISME SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 8 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of THESIS.pdf] Text
THESIS.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan antara penggunaan
aplikasi Tiktok dengan perilaku narsisme siswa kelas VIII di SMP Negeri 8 Kota
Bengkulu. Data yang dipakai adalah data yang diperoleh dari hasil penyebaran
angket kepada siswa kelas VIII di SMP Negeri 8 Kota Bengkulu. Jumlah sampel yang
diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 94 orang dengan teknik purposive
sampling. Penelitian ini adalah penelitian deskriftif kuantitatif dengan teknik
korelasi. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket
penggunaan aplikasi Tiktok dan angket perilaku narsisme. Data dianalisis dengan
mengunakan korelasi pearson product moment. Hasil penelitian menunjukan
adanya hubungan yang signifikansi antara penggunaan aplikasi tiktok dengan
perilaku narsisme yang mempunyai nilai koefisien korelasi sebesar 0,637 dan
taraf signifikansi sebesar p=0,000 (p<0,05) yang artinya, semakin tinggi
penggunaan aplikasi Tiktok maka akan semakin tinggi perilaku narsisme.
Sebaliknya, semakin rendah penggunaan aplikasi Tiktok maka semakin rendah
perilaku narsisme siswa.
Kata Kunci: penggunaan aplikasi Tiktok, perilaku narsisme

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 07 Jul 2023 01:14
Last Modified: 07 Jul 2023 01:14
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12500

Actions (login required)

View Item
View Item